Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Secara Resmi

Contoh Surat pengunduran Diri memang mutlak diperlukan untuk dapat kelaur dari sebuah pekerjaan. Ada banyak alasan mengapa kita harus keluar dari pekerjaan. Mungkin sebagian besar orang keluar dari pekerjaan karena ada pekerjaan yang lebih baik dengan gaji yang cukup juga atua mungkin karena di tempat kerja lama memang sudah tidak kondusif sehingga mengharuskan kita keluar dari pekerjaan tersebut.

Tentu saja kita tidak bisa langsung keluar dari pekerjaan begitu saja, namun secara sopan dan baik-baik kita mengajukan surat pengunduran diri kerja. Karena kita masuk kerja dengan cara yang baik-baik maka keluarnya pun juga harus dengan cara yang baik-baik pula. Berikut ini contoh format surat pengundurna diri kerja yang bisa Anda coba.

Contoh Surat Pengunduran Diri


Banyuwangi, 15 Agustus 2013

Kepada Yth
HRD PT Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki rahmat No.43
Banyuwangi

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT Dian Pratama Mandiri berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama :
Departemen :
Jabatan :
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT Dian Pratama Mandiri dengan alasan (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(……………………)
Sebaiknya sebelum keluar, pastikan bahwa Anda sudah memiliki pekerjaan baru yang lebih baik. Jika belum maka bisa segera melihat contoh surat lamaran kerja untuk Anda gunakan dalam melamar pekerjaan yang Anda pandang lebih bagus untuk masa depan. Semoga contoh surat pengunduran diri kerja diatas dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar