Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati Sakit Gigi

Manfaat daun sirih untuk mengobati sakit gigi merupakan salah satu dari sekian banyak manfaat daun sirih untuk kesehatan. Daun sirih memang sudah digunakan sejak dulu untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah sakit gigi. Tidak hanya sakit gigi, namun daun sirih juga dapat kita gunakan untuk mengobati mimisan, menghilangkan jerawat, serta dapat kita gunakan untuk mencegah penyakit jantung.

Daun sirih merupakan tanaman yang sangat mudah untuk kita dapatkan. Tanaman ini biasanya banyak ditanam di pekarangan atau halaman rumah. Namun jika Anda tidak memiliki tanaman ini bisa membelinya di toko herbal atau pasar tradisional yang menyediakan daun sirih. Untuk bisa menanamnya juga sangat mudah, tanaman ini mudah tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia. Sehingga banyak tersebar di berbagai wilayah hampir di seluruh Indonesia.

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati Sakit Gigi

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati Sakit Gigi


Sakit gigi memang menyiksa, penyakit ini tidak bisa dianggap remeh dan sepele. Karena dengan adanya sakit gigi bisa membuat kita menjadi tidak bisa tidur, susah makan dan bawaannya pengen marah terus. Ada yang bilang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, mungkin orang yang mengatakan pepatah tersebut tidak pernah merasakan betapa menderitanya sakit gigi. Seandainya pernah merasakan pasti tidak akan berkata seperti itu.

Seperti yang dikutip dari blog Lifestyle News, daun sirih dapat kita gunakan untuk mengobati sakit gigi, Caranya rebus daun sirih, kemudian gunakan untuk berkumur. Lakukan sampai beberapa kali hingga sembuh terutama pada area gigi yang sakit. Selain untuk mengobati gigi, cara tersebut juga dapat mengobati sariawan, gusi bengkak dan bau mulut tak sedap.

Dengan menggunakan daun sirih relatih lebih aman karena merupakan bahan herbal alami yang tidak menyebabkan terkena resiko efek samping berbahaya. Jadi jika Anda atau keluarga Anda mengalami sakit gigi, langsung saja gunakan daun sirih untuk mengatasinya. Semoga sedikit ulasan tentang  Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati Sakit Gigi diatas bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar