Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Putih Telur

Cara menghilangkan komedo dengan masker putih telur berikut ini merupakan salah satu cara menghilangkan komedo secara alami yang aman dan murah meriah. Komedo memang sering mengganggu penampilan dengan adanya bintik-bintik kecil pada wajah. Ada dua jenis komedo yang sering menyerang yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih merupakan komedo yang jika dipencet keluar seperti tepung putih dan komedo hitam adalah komedo yang terdapat bintik-bintik hitam sehingga wajah terlihat tidak menarik.

Namun meskipun demikian, komedo hitam merupakan jenis komedo yang paling mudah dibersihkan dari pada komedo putih. Cara yang efektif untuk menghilangkan komedo hitam adalah dengan memakai masker peel off. Biasanya komedo hitam banyak muncul di area T, area di mana kulit terkombinasi antara kering dan berminyak. Untuk itu, lebih baik pilih masker alami yang fungsinya untuk menghilangkan komedo hitam, melembabkan sekaligus menjaga keseimbangan minyak di area tersebut.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Putih Telur

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Putih Telur

Sedangkan untuk mengatasi komedo putih, Anda dapat mencoba masker menggunakan putih telur. Anda tinggal pergi ke dapur dan mencari telur untuk Anda gunakan sebagai masker alami untuk mengatasi komedo yang membandel. Jika Anda sudah mendapatkan telur, maka dadat menyimak cara penggunaannya berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.
  • Langkah pertama, siapkan air hangat di sebuah baskom
  • Kemudian uapi terlebih dahulu wajah Anda dengan air tersebut selama 30-60 detik
  • Setelah itu pulaskan masker yang terbuat dari adonan putih telur dan biarkan kering di wajah.
  • Setelah kering, peel off masker dan lanjutkan dengan membasuh wajah dengan air hangat kembali
  • Untuk memberikan penyegar/toner alami, gunakan air mentimun. Maskerkan kembali dan tunggu sampai kering.
  • Terakhir bilas wajah dengan sabun dan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.
Selain dapat engurangi komedo, penggunaan masker putih telur juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan segar. Anda dapat menggunakannya setiap minggu agar si komedo hitam ogah nempel lama-lama di kulit wajah Anda. Selamat mencoba cara menghilangkan komedo dengan masker putih telur diatas!

0 komentar:

Posting Komentar