Manfaat Madu untuk Kulit Cantik Dan Sehat

Manfaat madu untuk kulit berikut ini merupakan salah satu khasiat madu yang sangat bagus untuk kecantikan kulit wanita. Madu sudah digunakan sejak jaman dulu kala oleh nenek moyang sebagai obat alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, kini madu banyak digunakan untuk merawat tubuh khususnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Madu memang sangat baik bagi tubuh kita karena dalam madu terdapat banyak zat-zat yang sangat bermanfaat seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C. Selain dengan mudah mendapatkan kelebihannya di produk kecantikan kulit, Anda juga dapat menambahkannya pada rutinitas kecantikan alami. Lantas apa saja manfaat madu bagi kecantikan kulit kita? Langsung saja simak beberapa khasiat madu untuk kecantikan kulit berikut ini seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com.

Manfaat Madu Untuk Kulit


Manfaat Madu untuk Kulit

Melindungi kulit. Madu dapat melindungi kulit sehingga terjaga kesehatannya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

Melembabkan kulit. Selain dapat melindungi kulit, madu juga dapat melembabkan kulit kita. Jika Anda menggunakan madu secara teratur, maka madu dapat melembutkan kulit dalam keadaan paling kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

Dapat membuat awet muda sehingga dapat menhindari penuaan dini. Dengan menggunakan madu, Anda dapat terlihat lebih awet muda. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

Anti jerawat. Madu memang sangat bagus untuk mengatasi jerawat. Mungkin kebanyakan dari kita sering bermasalah dengan jerawat, Untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan madu murni sehingga lebih alami. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat madu untuk kulit hari ini? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar