Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat

Asam urat ternyata dapat kita atasi dengan manfaat daun sirsak yang banyak kita jumpai di sekitar kita. Siapa sangka daun yang mungkin bagi sebagian orang pedesaan yang tidak ada manfaatnya ternyata memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes dan tentu saja untuk mengatasi asam urat. Sebenranya tidak hanya daun sirsak saja yang dapat kita manfaatkan untuk kesehatan, buah dan batangnya juga memiliki beberapa khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Asam urat merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya penumpukan asam dalam tubuh secara berlebihan. baik akibat produksi yang meningkat ataupun dari makanan yang mengandung purin berlebihan, dan ginjal tidak mampu mengeluarkannya sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Sehingga biasanya kita akan merasakan ngilu pada bagian sendi saat penyakit asam urat menyerang.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat


Lantas apa sajakah penyebab penyakit asam urat ini? Penyakit asam urat ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah karena produksi asam urat karena nutrisi, yaitu mengonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi. Purin merpakan salah satu senyawa basa organik yang menyusun asam nukleat (asam inti dari sel) dan termasuk dalam kelompok asam amino, unsur pembentuk protein. Meningkatnya produksi asam urat juga dapat disebabkan karena obat – obatan, obesitas (kegemukan), hipertensi, hiperlipidemia, dan diabetes mellitus.

Untuk mengatasi masalah asam urat menggunakan daun sirsak, kita dapat mengammbil daun sirsak sekitar 6-10 lembar. Setelah itu bersihkan menggunakan air yang mengalir. Setelah semua bersih, potong-potong daun sirsak tersebut menjadi beberapa bagian agar sari-sari yang terdapat dalam daun sirsak tersebut dapat bercampur dengan air secara maksimal. Setelah dipotong-potong, ambil dua gelas air dan rebus dengan daun sirsak yang telah dibersihkan. Tunggu hingga tersisa satu gelas air saja, kemudian minum secara teratur dua kali sehari pada pagi dan malam. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar