Manfaat Manggis Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Manfaat manggis memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak para ahli yang sudah melakukan penelitian untuk melihat seberapa besar khasiat buah manggis tersebut. Dan hasil dari penelitian tersebut ternyata sangat mengejutkan, bahwa buah manggis ternyata dapat kita gunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Tidak hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan, namun hampir dari setiap bagian buah manggis dapat kita ambil manfaatnya. Mulai dari buah, batang, daun, dan kulitnya.

Manfaat Manggis

manfaat manggis

Seperti yang dikutip dari blog Lifestyle News, berikut ini beberapa manfaat buah manggis yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

  • Sebagai Pengobatan Diabetes. Karena mengandung zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi dan mengurangi kelebihan gula darah.
  • Sebagai Anti kanker. Mengandung xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker.
  • Menghambat penuaan. Kandungan Zat antioksidan alami dalam buah manggis bisa menghambat proses penuaan pada tubuh kita. Zat antioksidan dalam manggis akan selalu memperbaiki jaringan sel tubuh, soo... Forever young Kita awet muda.
  • Meningkatkan stamina dan tenaga. Buah Manggis ternyata juga memiliki peran penting didalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidrat sehingga membantu menjaga stamina tubuh. Always fit lah….
  • Menyehatkan mata, kulit dan rambut.
  • Buah manggis dapat membantu membuat kulit, mata, gigi, gusi dan rambut lebih sehat.
  • Menurunkan Kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol “jahat” atau LDL (low density lippoprotein) berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan ternyata bisa dikurangi dengan kandungan zat xanthones pada buah manggis.
  • Mencegah penyakit Batu Ginjal. Penyakit ini kebanyakan dialami oleh laki-laki. Biar tidak terkena penyakit batu ginjal, disarankan unutk terus mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons atau lebih tiap harinya, Dan akan membuat kita lebih sering kencing, sehingga mencegah munculnya batu ginjal.
Jadi tungggu apa lagi? Jangan ragu untuk memasukkan buah manggis kedalam menu harian Anda. Semoga sedikit ulasan tentang manfaat manggis diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar