Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan


Manfaat air memang sangat baik untuk kesehatan kita. Setiap hari kita selalu berinteraksi dengan air, sehingga air menjadi kebutuhan vital kita setiap hari. Air digunakan untuk kebutuhan mencuci, kakus, mandi, minum dan kebutuhan lainnya. Kita tidak bisa hidup tanpa air meskipun kadang-kadang air juga membawa bencana yaitu bencana banjir.

Mengapa kita selalu membutuhkan air? Karena 70% tubuh kita merupakan cairan sehingga kita sangat membutuhkan air agar tidak terjadi dehidrasi atau kekeringan pada tubuh. Selain itu, air juga dapat meningkatkan kesegaran pada tubuh kita.

Manfaat Air

 
Seperti yang dikutip dari blog Lifestyle News, Air putih sebenarnya merupakan obat yang sangat mujarab. Dengan mengkonsumsi air putih dapat mengurangi resiko terkena kanker, salah satunya adalah kanker kandung kemih. Dengan mengkonsumsi air kurang lebih 4,5 liter per hari kita beresiko 24% lebih rendah terkena kanker kandung kemih dari pada orang yang jarang minum air putih. Dengan Asupan air yang cukup, dapat meluruhkan sel penyebab kanker kandung kemih sebelum berkembang dan bertambah parah.
 
Jadi biasakan minum air 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita sehari-hari. Agar lebih sehat, bugar dan tidak mudah terserang penyakit. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga manfaat air diatas bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar