Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Alpukat ternyata banyak sekali. Buah ini banyak ditemukan di Indonesia. Melihat kandungan gizi yang terdapat didalamnya tentunya akan membuat Anda jatuh hati pada buah alpukat. Alpukat memang mengandung lemak tinggi, namun kebanyakan adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan. Buah ini sangat cocok sebagai makanan selingan karena kandungan zat besi dan seng di dalamnya tidak banyak meskipun memiliki lemak yang baik.

Manfaat Alpukat

Manfaat Alpukat

Berikut ini beberapa manfaat alpukat dan kandungan nutrisiyang terkandung didalamnya:
  • Vitamin E dan vitamin A, kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit menjadi kenyal. 
  • Potasium atau Kalium yang berfungsi untuk mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah. 
  • Lemak tak jenuh. Lemak yang terdapat dalam alpukat adalah lemak nabati yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan tentu saja dapat mencegah terjadinya penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak yang terdapat dalam alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.
  • Asam oleat. Berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radika bebas dalam tubuh.
  • Zat Besi dan Tembaga. Dapat mencegah terjadinya penyakit anemia karena zat ini berperan dalam proses regenerasi darah.
  • Mineral, Mangaan dan Seng. Dapat berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga fungsi saraf, dan menjaga detakjantung.
Alpukat merupakan menu tambahan yang bagus untuk dikonsumsi bersama telur rebus saat sarapan. Anda dapat mencoba irisan alpukat untuk ditaruh kedalam omelet. Selain itu, alpukat juga bisa disajikan kedalam salad, buah, berisi stroberi, apel, mangga, papaya, nanas dan pisang. Kemudian aduk dan berikan potongan alpukat dengan jus lemon serta daun mint cincang untuk salad buah tropis. Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan manfaat alpukat?

1 komentar - Add Yours

kontraktor bangunan mengatakan...

hmmm...i love avocado...thanx for share this article...

Posting Komentar